Selasa, 24 April 2012

Korupsi suap cek pelawat


sumber : google.com
kasus suap cek pelawat dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia yang melibatkan Nunun Nurbaeti adalah konspirasi ekonomi.
Pasalnya, menurut Hairuman, yang paling berkepentingan dalam kasus tersebut adalah mantan Gubernur Senior BI, Miranda Goeltom.

"Karena Miranda seorang Deputi Gubernur Senior BI, yang banyak berpengaruh terhadap pengambilan keputusan-keputusan tentang moneter. Ini kan harus kita lihat. Berarti ada satu kepentingan ekonomi, finansial yang besar dalam kasus ini," ujar Hairuman di Gedung Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Jakarta, Senin (12/12/2011).
Ia menjelaskan, bentuk kejahatan konspirasi ekonomi tersebut dapat berbentuk fasilitas-fasilitas apapun yang bisa menguntungkan berbagai pihak dalam kasus tersebut. Ia mencontohkan hal itu dalam fakta persidangan yang menyebut cek pelawat tersebut diambil oleh Bank Artha Graha.



penyelesaian ::
korupsi, adalah kasus ekonomi terparah dan semakin menjadi tiap tahunnya, permasalahan ini diperparah pelaku korupsi yang umumnya adalah orang-orang harapan bangsa . Seharusnya mereka menyadari bahwa korupsi itu merugikan negara . Seharusnya kasus korupsi di tindaki secara tegas , lugas dan transparan ( tanpa pandang bulu ) . karena dari korupsi itu sendiri banyak pihak yang dirugikan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar