Rabu, 06 Oktober 2010

Arti Dari 4C marketing


"4C" dalam marketing yaitu :
  1.  > Consumer wants and needs 
  2.  > Cost to satisfy
  3.  > Convenient to buy
  4.  > Communication


      Perbandingan pemasaran antara 4C dan 4P :

      Ø                         Keinginan konsumen dan kebutuhan (vs Produk)

      Anda tidak dapat mengembangkan produk dan kemudian mencoba untuk menjual mereka ke pasar massal. Anda harus mempelajari keinginan dan kebutuhan konsumen dan kemudian menarik konsumen satu per satu dengan sesuatu yang masing-masing inginkan. Penulis film Field of Dreams, JP Cancilla mungkin memiliki hak eksklusif untuk ungkapan "membangun itu dan mereka akan datang". Dalam kebanyakan kasus, anda harus mencari tahu apa yang orang inginkan dan kemudian "membangun" untuk mereka, cara mereka.

      Ø                         Biaya untuk memuaskan (vs Price)

      Anda harus menyadari bahwa harga - diukur dalam dolar - merupakan salah satu bagian dari biaya untuk memuaskan. Jika Anda menjual hamburger, misalnya, Anda harus mempertimbangkan biaya berkendara ke restoran Anda, biaya hati nurani dari makan daging, dll Salah satu tempat yang paling sulit dalam dunia usaha adalah pengecer jual dengan harga terendah . Jika Anda mengandalkan ketat pada harga yang bersaing Anda rentan terhadap persaingan - dalam jangka panjang.

      Ø                         Kenyamanan untuk membeli (vs Tempat)

      Anda harus memikirkan kenyamanan untuk membeli bukan tempat. Anda harus tahu bagaimana setiap bagian dari pasar lebih memilih untuk membeli - di Internet, dari katalog, di telepon, menggunakan kartu kredit, dll pakaian Lands End, Amazon Buku dan Dell Komputer adalah hanya beberapa bisnis yang sangat baik melalui Internet.

      Ø                         Komunikasi (vs Promosi)

      Anda harus mempertimbangkan komunikasi, bukan promosi. Promosi adalah manipulatif (ouch!) - itu dari penjual. Komunikasi memerlukan memberi dan menerima antara pembeli dan penjual (yang lebih bagus). Jadilah kreatif dan Anda dapat membuat iklan apapun "interaktif". Gunakan nomor telepon, alamat web situs Anda, dll untuk membantu di sini. Dan mendengarkan pelanggan Anda ketika mereka "dengan" Anda.

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar