Minggu, 24 Oktober 2010

Student Site Universitas Gunadarma

 STUDENT SITE merupakan web atau situs yang dibuat untuk mahasiswa Universitas Gunadarma, dimana dengan adanya web/situs tersebut, bisa lebih memudahkan mahasiswa untuk tahu apa saja info-info terbaru yang ada atau dari UNIVERSITAS GUNADARMA. Student Site itu bisa diartikan sebagai locker nya mahasiswa, karena berbagai informasi dari Universitas Gunadarma langsung terkirim ke dalam Student Site / locker nya masing-masing . jadi, jika kita sering-sering membuka Student Site, kita akan tahu berbagai informasi yang ada di Universitas Gunadarma.

Menu layanan yang diberikan Student Site cukup banyak dan dapat dipahami dengan mudah oleh semua mahasiswa, karena ada icon-icon yang dapat langsung kita klik sesuai kebutuhan yang kita inginkan. disini saya akan menjelaskan beberapa fitur-fitur atau menu layanan yang ada di student site.

1. Home
     Di menu layanan ini akan tampil beberapa informasi yang terbaru yang ada di Universitas Gunadarma, yaitu info dari Baak Online serta adanya kalender akademik perkuliahan untuk tahun ajaran terbaru.

2. BAAK News & WWW News
    Di menu layanan ini akan tampil informasi spesifik dari Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK).

3. Lecture Messages
    Di menu layanan ini akan tampil beberapa informasi yang diberikan oleh Dosen baik itu berupa tugas atau info penting lainnya. serta info dari admin Gunadarma.
 
4. Rangkuman Nilai
    Berisi tentang info nilai-nilai mahasiswa dari semester satu hingga akhir.

5. Jadwal Kuliah
    Berisi tentang info jadwal perkuliahan mahasiswa/i per semester.

6. Jadwal Ujian
    Berisi tentang info jadwal ujian mahasiswa/i.
 
7. Bebas Perpustakaan
    Info untuk mahasiswa/i yang ingin meminjam buku tapi tidak dikenakan biaya.
 
8. Surat Keterangan
    Berisi formulir permohonan surat keterangan bagi mahasiswa/i yang ingin ijin ataupun cuti akademik.

9.Informasi Absensi
   Berisi info tentang jumlah absensi mahasiswa/i di kelas.

10. Pendaftaran Lomba Blog
      Jika ada mahasiswa/i yang memiliki blogs bagus,kreatif,unik. bisa mendaftar di layanan ini untuk pendaftaran lomba blog.

11. Info Seminar (UG portfolio)
      Berisi tentang info seminar-seminar yang diadakan Universitas Gunadarma, dan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar seminar, bisa langsung masuk site ini seminar.gunadarma.ac.id .

12. Tulisan (UG portfolio)
      Bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan di bidang menulis ataupun hal yang berkaitan dengan tulisan, bisa memposting hasil karyanya di layanan ini, semua hasil tulisan langsung ditampilkan di wartawarga dan bisa dilihat oleh semua orang.

13. Tugas (UG portfolio)
      Berisi tentang tugas-tugas yang kita posting ke blog, biasanya pelajaran yang menyangkut ini yaitu pelajaran softskill.

14. Deposit Library
      Halaman ini ditujukan untuk anggota Perpustakaan Universitas Gunadarma secara khusus dan masyarakat pada umumnya. Layanan-layanan jarak jauh disediakan pada situs ini untuk memberikan kemudahan bagi pengguna jasa Perpustakaan Universitas Gunadarma untuk meningkatkan pengetahuannya.

15. Warta Warga
      Berisi tentang tulisan-tulisan yang dibuat mahasiswa Universitas Gunadarma, di halaman ini kita  juga bisa mendengar UG Radio, yaitu radio yang dimilki Universitas Gunadarma.
16. Blog Komunitas ( perbankan, linux, fotografi, robotika, arsitektur, ekonomi syariah, pasar modal )
      Bagi mahasiswa/i yang ingin lebih tahu lebih banyak tentang info-info yang berhubungan dengan jurusan nya mereka masing-masing ataupun mencari informasi yang lain, bisa bergabung di komunitas blog ini. contohnya jika kamu seorang mahasiswa ekonomi jurusan akuntasi, kamu bisa bergabung di komunitas perbankan. atau jika kamu suka foto-foto, kamu bisa bergabung di komunitas fotografi.

Setelah kita melihat beberapa fitur atau menu layanan yang ada di Student Site, tentulah sangat banyak dan setiap layanan mempunyai fungsi yang berbeda-beda. kelebihan yang ada di Student Site yaitu informasinya cepat dan akurat, karena berhubungan langsung dengan Universitas Gunadarma, kedua, memiliki beberapa halaman yang mempunyai icon sendiri, sehingga memudahkan mahasiswa/i untuk mengaksesnya. lalu dengan StudentSite kita bisa mengakses jaringan internet WiFi yang ada di Universitas Gunadarma. tetapi kekurangan yaitu susah masuk ke halaman Student Site.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar