Minggu, 19 Desember 2010

7 Larangan setelah Makan



1. Jangan Merokok

Menurut penelitian par ahli, merokok sebatang setelah makan sama berbahaya nya dengan merokok 10 batang rokok. (kemungkinan terserang kanker lebih besar




2. jangan langsung memakan buah-buahan

buah - buahan yang dimakan langsung setelah makan akan menyebabkan perut dipenuhi dengan udara. jika ingin memakan buah-buahan sebaiknya 1 - 2 jam setelah makan atau 1 jam sebelumnya.








3. Jangan minum teh

Daun teh mengandung kandungan asam yang tinggi. Kandungan ini kana menyebabkan kandungan protein pada makanan yang sudah kita konsumsi sulit untuk dicerna








4. Jangan mengendorkan ikat pinggang

Jika setelah makan dan kita merasa kekenyangan, kita terbiasa untuk membuka ikat pinggang agar lebih lega. ternyata hal ini tidak baik untuk dilakukan karena akan menyebabkan usus terbelit dan terblokir.






5. Jangan Mandi

Mandi akan menaikan aliran darah ke tangan, kaki dan badan yang menyebabka jumlah darah di sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan di dalam perut kita.




6. Jangan berjalan - jalan

Berjalan sesaat sesudah makan akan menyebabkan sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang telah kita makan.





7. Jangan langsung tidur

Jika kita langsung tidur maka makanan yang kita makan tidak dapat dicerna secara baik. hal ini akan menyebabkan usus mengalami kembung dan peradangan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar